TOP

Tentang CSS

CSS (Cascading Stytle Sheet), biasanya digunakan oleh pembuat halaman web dan juga pengakses halaman web, untuk mendefinisikan warna, huruf layout, dan aspek-aspek presentasi dokumen lainnya. CSS memang didesain untuk memisahkan antara isi dokumen (yang ditulis menggunakan HTML atau bahasa lain yang sejenis) dengan bentuk presentasi dokumen (ditulis dalam CSS). Pemisahan ini memberikan keuntungan akan adanya peningkatan dalam aksesibilitas isi, menyediakan fleksibilitas lebih, seta mereduksi kompleksitas dan peulangan-perulangan pada struktur isi.
Selain HTML, suatu bentuk bahasa markup lainnya, yaitu XML, juga dapat memanfaatkan CSS ini untuk mengatur gaya tampilan yang diinginkan. Dalam implementasinya, CSS didefinisikan melalui kode-kode style sheet yang dapat disertakan pada file HTML itu sendiri, atau terpisah dari file HTML. Jika terpisah maka file tersebut adalah file CSS. Setelah itu, file CSS dapat direferensi oleh file HTML.
Penjelasan tentang CSS disini kurang lengkap. Disini saya hanya menjelaskan sesuai dengan kebutuhan untuk membuat tempelate blog. Silahkan mencari di mbah goolge untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih. Sekian dulu artikel dari saya, saya juga masih belajar tentang CSS. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

mohon kritik/saran di blog saya ini, karena dengan kritik/saran anda, dapat membantu memajukan blog saya.