TOP

menulis artikel


saya akan memberikan anda sedikit saran, Jika anda tertarik untuk membuat blog. berikut ini tips saat menulis dalam blog:
1.       Tentukan apakah anda menulis untuk diri anda sendiri atau dibaca orang lain? Kemungkinan besar ketika anda baru menulis, anda akan merasa tidak peduli apakah blog anda dibaca orang lain atau tidak. Namun pada kenyataannya, mendapat feedback dan komentar atas apa yang anda tulis akan cukup membantu menaikkan motivasi untuk tetap mengeblog.
2.       Lakukan secara kontinu sehingga menjadi suatu kebiasaan. Sebaiknya, sediakan waktu atau jadwal untuk menulis blog, misalnya setiap hari sekali, atau seminggu sekali dan mencari topic menarik apa saja untuk diposting.
3.       Tulislah dengan terstruktur, jelas dan informasi. Namun, anda tidak perlu terobsesi berlebihan bahwa tulisan anda harus bagus. Kelebihan dari format blog adalah dapat mengedit tulisan kapanpun anda mau.
4.       Beri tahu eman dan keluargamu bahwa anda telah memiliki blog, sisipkan alamat blog Signature, tepatnya di bawah nama anda setiap kali mengirimkan email.
5.       Saat membaca blog orang lain, tinggalkan komentar di posting mereka dan jangan lupa meninggalkan alamat blog anda. Kemungkinan besan, mereka juga akan mengeklik dan mengunjungi blog anda.
6.       Dalam menulis blog, jadilah anda sendiri. Jangan takut untuk beropini dan mengungkapkan pendapat. Blog bukan media formal. Salah satu kelebihan blog adalah personaliti dan karakter sang blogger di balik blog tersebut. Biarkan karakter ini muncul di blog anda. Makin terbuka dan makin jujur isi tulisan sebuah blog, biasanya akan semakin menarik perhatian orang. Tidak perlu menulis dengan kaidah EYD yang baku. Di blog anda sendiri, anda dapat menulis sebebas yang anda mau.
7.       Bermurah hati dalam memberikan link ke blog atau website lain di internet. Setiap kali anda menyebut nama seseorang, atau nama tempat atau nama blog lain, biasanya untuk me-link kata tersebut ke website resmi atau blog lain tersebut. Ini akan menambah kekayaaan informasi yang ada di blog anda.
8.       Bebaskan sense of humor anda ketika menulis blog dan have fun.

0 komentar:

Posting Komentar

mohon kritik/saran di blog saya ini, karena dengan kritik/saran anda, dapat membantu memajukan blog saya.